logo


Korea Utara Bisa Saja Gelar Pertemuan dengan AS, Tapi Tidak untuk Saat Ini

Kim Yo Jong menyebut digelarnya pertemuan dengan AS untuk saat ini hanya akan menguntungkan Donald Trump saja

10 Juli 2020 16:15 WIB

Kim Yo Jong
Kim Yo Jong kompas.com

SEOUL, JITUNEWS.COM - Kim Yo Jong, adik perempuan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, mengatakan bahwa digelarnya pertemuan tingkat tinggi dengan AS pada waktu-waktu ini hanya akan menguntungkan pihak Washington saja.

Meskipun demikian, namun ia tidak menampik adanya kemungkinan bahwa Donald Trump dan Kim Jong Un bisa saja menggelar sebuah pertemuan mendadak pada tahun 2020 ini.

Pada Selasa lalu, Sekretaris Negara AS, Mike Pompeo mengatakan bahwa pihaknya sangat optimis mengenai adanya pertemuan guna membahas denuklirisasi dengan Korea Utara, dan sejumlah pertemuan lain dengan para pemimpin negara-negara lain.


Menjadi Otak Kasus Pembunuhan, Salah Satu Gubernur di Rusia Hadapi Tuntutan Penjara Seumur Hidup

Pernyataan dari Kim Yo Jong keluar usai perwakilan AS untuk Korea Utara Stephen Biegun mengunjungi Seoul selama tiga hari. Biegun membantah dirinya akan mengadakan pertemuan dengan phak Korea Utara, namun menyatakan bahwa AS mash membuka peluang untuk ha tersebut.

"Kami ingin membuatnya jelas bahwa (pertemuan) ini tidak perlu dilakukan, artinya denuklirisasi (Korea Utara) tidak akan mungkin terjadi," ujar Kim Yo Jong dikutip dari Reuters pada JUmat (10/7).

"Namun, apa yang kami maksud adalah ini tidak akan mungkin terjadi pada saat-saat ini," tambahnya.

"Kami sedikit pun tidak memiliki niat untuk mengancam AS...semuanya akan berjalan dengan sangat lancar jika mereka tidak mengganggu dan memprovokasi kami," kata Kim.

 

Palestina Dukung Joe Biden Menangi Pilpres AS

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×