logo


Seorang Kuli Disiksa, Fadli Zon: Kenapa Polisi Kita Jadi Begini?

Seorang kuli bangunan mengaku menjadi korban penyiksaan ketika berada di sel tahanan Polsek Percut Sei Tuan

10 Juli 2020 13:45 WIB

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Seorang kuli bangunan, Sarpan, mengaku menjadi korban penyiksaan ketika berada di sel tahanan Polsek Percut Sei Tuan, Polres Deli Serdang, Sumatera Utara. Sarpan merupakan saksi dari kasus pembunuhan.

Peristiwa itu mendapat perhatian dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. Ia menyinggung penembakan kepada dua petani beberapa waktu lalu.

"Setelah dua petani ditembak, kini kuli bangunan disiksa. Knp polisi kita jd begini? @DivHumas_Polri," ujar Fadli seperti dilihat Jitunews di akun Twitternya @fadlizon, Jumat (10/7).


Ditunjuk Jokowi Garap Lumbung Pangan, Gerindra: Prabowo Pantang Menolak Penugasan

 

 

Sarpan ditangkap polisi untuk menjadi saksi kasus pembunuhan. Ia mengaku dipaksa mengakui bila dia adalah pelaku pembunuhan terhadap Dodi Somanto (41). Kemudian, pelaku pembunuhan A (27) sudah ditangkap.

“Saya menjadi korban keberingasan oleh oknum Polisi di sel tahanan Polsek Percut Sei Tuan. Sebab, di sana dihujani pukulan bertubi-tubi. Padahal, saya sudah mengatakan bahwa bukan pelaku dari pembunuhan itu. Namun, tetap saja disiksa sampai sekujur tubuh dan wajah jadi begini,” ujar Sarpan seperti dilansir dari Gelora.

Sindir Aksi Yasonna ke Maria Lumowa, Fadli Zon: Jangan Berlomba-lomba Tonjolkan Prestasi karena Takut Reshuffle

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×