logo


Sebut HTI Tak Mungkin Ubah Pancasila, Ahmad Dhani: Mereka Tidak Ada di Parlemen

Dia menilai HTI tak punya wewenang untuk mengubah ideologi bangsa itu karena berada di luar lembaga negara pemegang kebijakan.

10 Juli 2020 13:18 WIB

Musisi Ahmad Dhani.
Musisi Ahmad Dhani. JITUNEWS/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Musisi kondang Ahmad Dhani Prasetyo tak yakin organisasi transnasional pengusung sistem khilafah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bisa menjungkalkan Pancasila dari dasar negara.

Dia menilai HTI tak punya wewenang untuk mengubah ideologi bangsa itu karena berada di luar lembaga negara pemegang kebijakan.

"Bagaimana caranya HTI mengganti Pancasila? Mereka tidak ada di parlemen. Yang bisa merubah Pancasila yang ada di DPR RI. Jadi kalau HTI (dianggap) ingin merubah Pancasila ya itu utopia, tidak akan pernah terjadi," kata Ahmad Dhani saat berbincang dalam podcast Deddy Corbuzer, Jakarta, Kamis (9/7).


Ahmad Dhani Klaim Pancasila Bisa Diubah Parlemen, PKPI: Beliau Banyak Pengikut Jadi Saya Klarifikasi

Pentolan Dewa 19 itu lantas mengungkapkan alasannya terjun ke dunia politik. Menurutnya, jargon 'musik dapat merubah dunia' hanya sebatas harapan kosong.

"John Lennon juga nggak bisa merubah pemerintahan Amerika dengan demo-demonya. Kamu harus masuk ke politik praktis untuk merubah segalanya," ujarnya.

Jarang Pergi ke Kelab, Ahmad Dhani: Itu yang Buat Maia Tersiksa

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×