logo


Minta Bantuan Pusat Tangani Banjir, Anies Baswedan: Kami Tidak Ada Anggaran

Anies sebut pendapatan daerah menurun karena adanya wabah Covid-19

10 Juli 2020 08:30 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa pendapatan daerah menurun karena adanya wabah corona. Oleh karena itu, sejumlah proyek penanganan banjir sempat terkendala.

"Tantangan kami (dalam menanggulangi banjir), fiskal. Jakarta ini sejak kejadian Covid adalah salah satu paling besar dampaknya. Fiskal power kita kontraksi 53 persen," kata Anies Baswedan dalam rapat dengan Menteri Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil pada Selasa (7/7/2020) yang diunggah di channel YouTube Pemprov DKI pada Kamis (9/7/2020).

Anies pun meminta bantuan pemerintah pusat dalam proyek penanganan banjir. Ia kembali menegaskan bahwa Pemprov DKI bukan tidak mau mengerjakan proyek tersebut namun karena tidak ada anggaran.


Kantor Anies Baswedan 'Diserbu' Karangan Bunga, Gerindra: Saya Turut Prihatin dan Empati

"Sebagian dari proyek yang sudah kami rencanakan akan perlu support fiskal yang cukup serius. Yang semula kita mudah melaksanakan, sekarang is an issue. Bukan karena tidak mau, tapi tidak ada anggaran," ujar Anies.

"Karena itulah kami mengusulkan agar kegiatan-kegiatan ini perlu untuk dibahas bersama dann kalau bisa mendapat dukungan karena sebagian besar di luar kawasan Jakarta," lanjutnya.

Hindari Polemik, DPRD DKI Minta Perluasan Ancol Tidak Disebut Reklamasi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×