logo


Usai Dinyatakan Hilang, Wali Kota Seoul Ditemukan Tak Bernyawa di Pegunungan Utara

Jasad Park Won-soon ditemukan setelah dilakukan pencarian selama 7 jam

10 Juli 2020 05:15 WIB

Wali Kota Seoul, Park Won-soon
Wali Kota Seoul, Park Won-soon istemewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Wali Kota Seoul, Park Won-soon ditemukan tak bernyawa di pegunungan utara Seoul setelah dilakukan pencarian selam 7 jam. Sebelumnya, ia dinyatakan hilang pada Kamis sore waktu setempat.

Dilansir dari CNN dan AFP Jumat (10/7/2020), kepolisian setempat telah mengerahkan 600 personel untuk melacak keberadaan Park Won-soon. Petugas damkar dan 3 anjing pelacak juga turut mencari keberadaan Wali Kota pada Kamis sore.

Sebelum jenazah ditemukan, Park Won-soon terekam CCTV di Waryong Park pada pukul 10.53 waktu setempat. Polisi mengatakan bahwa ponsel Park terdeteksi terakhir di dekat rumah dinasnya di Jongno-gu. Putri Park juga mengabarkan bahwa sebelum beberapa jam tak bisa dihubungi, Park seperti memberi pesan terakhir kepadanya.


Korea Selatan Hadapi Gelombang Kedua Covid-19

Park Won-soon diketahui merupakan kandidat calon presiden potensial di pilihan presiden Korsel pada 2022 mendatang. Ia memiliki latar belakang yang hampir sama dengan Presiden Moon Jae-in. Ia dikenal sebagai aktivis selama menjadi mahasiswa di masa kediktatoran militer Korea Selatan.

Pria berusia 64 tahun ini juga pernah dikeluarkan dari Universitas Nasional  Seoul pada tahun 1975. Pasalnya, ia turut terlibat dalam rapat umum melawan Presiden Park Chung-hee yang tengah manjabat pada saat itu.

 

Terbukti Positif Covid-19, Walikota Atlanta Tak Tunjukkan Gejala

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×