logo


Terbukti Covid-19, Jair Bolsonaro: Saya dalam Kondisi yang Sangat Baik

Presiden Brazil, Jair Bolsonaro, yang terbukti terinfeksi virus Covid-19, menyatakan bahwa dirinya dalam kondisi yang sangat baik usai menggunakan obat anti malaria

9 Juli 2020 16:30 WIB

Presiden Brazil Jair Bolsonaro
Presiden Brazil Jair Bolsonaro istimewa

BRASILIA, JITUNEWS.COM - Presiden Brazil, Jair Bolsonaro pada Rabu (8/7) lalu menyatakan bahwa ia dalam keadaan baik-baik saja meskipun terbukti positif terinfeksi Covid-19.

Pada Selasa (7/7), ia mengunggah cuitan di akun Twitter-nya yang menyebut bahwa dirinya telah merasa lebih baik usai mengomsumsi obat malaria, hydroxychloroquine.

Meskipun para peneliti dan pakar kesehatan menyebut obat tersebut kurang efektif untuk melawan virus Covid-19, namun Donald Trump dan Jair Bolsonaro menyuarakan bahwa obat malaria tersebut menjadi salah satu obat yang potensial.


Konflik Perbatasan India-China Mereda, Lembah Galwan Tampak Kosong

"Kepada mereka yang menentang penggunaan hydroxychloroquine tanpa menyediakan alternatif lain, saya benci untuk mengakuinya bahwa saya dalam kondisi yang sangat baik usai menggunakannya, dan saya akan tetap hidup untuk waktu yang lebih lama," ujar Bolsonaro dalam cuitannya, dikutip dari Reuters pada Kamis (9/7).

Dengan lebih dari 1,6 juta kasus yang telah terkonfirmasi, Brazil merupakan negara dengan jumlah kasus Covid-19 tertinggi kedua di dunia, setelah Amerika Serikat, dengan jumlah kematian yang menembus angka 66 ribu.

PM Justin Trudeau Sebut Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di Kanada Lebih Baik daripada AS

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×