logo


PM Justin Trudeau Sebut Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di Kanada Lebih Baik daripada AS

Perdana Menteri Kanada menilai langkah pihaknya dalam menangani wabah Covid-19 lebih baik daripada negara tetangganya, Amerika Serikat

9 Juli 2020 15:27 WIB

Justin Trudeau
Justin Trudeau Ist

OTTAWA, JITUNEWS.COM - Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menyebut langkah penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah Kanada lebih baik daripada negara tetangganya, Amerika Serikat.

"Kami mampu mengendalikan (penyebaran) virus dengan lebih baik daripada sejumlah negara sekutu kami, termasuk negara tetangga (AS)," ujar Trudeau dalam sebuah pertemuan dikutip dari Reuters pada Kamis (9/7).

Lebih lanjut, ia menilai kesuksesan tersebut akan sangat membantu dalam upaya membuka kembali perekonomian Kanada.


FBI Sebut Pemerintah China Mulai Lakukan Operasi "Fox Hunt", Apa Itu?

Pada kesempatan terpisah, Kepala badan kesehatan publik, Howard Njoo mengatakan bahwa wabah tersebut secara garis besar telah dapat dikendalikan. Meski begitu, ia menegaskan semua pihak untuk tetap waspada dengan terus menerapkan langkah pencegahan seperti karantina dan kontak tracing.

"Jika kita terlalu santai atau terlalu dini, wabah (Covid-19) tentunya akan meningkat kembali, dengan laju peningkatan yang kemungkinan berbeda (dengan sebelumnya)," ujarnya.

Kanada, yang memiliki jumlah populasi 1/10 dari Amerika Serikat, sejauh ini telah mencatat 8,711 kematian dan 106,167 kasus positif Covid-19. Sementara itu, AS telah melaporkan lebih dari 3 juta kasus dengan 131,336 kematian.

Konflik Perbatasan India-China Mereda, Lembah Galwan Tampak Kosong

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×