logo


Soal Kebijakan Ekspor Benih Lobster, Ngabalin Minta Susi Pudjiastuti Tak Ganggu

Ngabalin menyebut banyak orang yang tidak jadi menteri di periode kedua, dan dia tidak mengganggu.

9 Juli 2020 14:49 WIB

Ali Ngabalin
Ali Ngabalin Tempo.co

TUBAN, JITUNEWS.COM – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti kerap melontarkan kritikan terhadap sejumlah kebijakan pemerintah. Teranyar, ia mengecam wacana membuka keran ekspor benih lobster.

Diketahui, ekspor lobster di era Susi menjadi hal yang dilarang. Bahkan beberapa pihak harus berurusan dengan hukum lantaran kebijakan tersebut.

Berbeda dengan pandangan Susi, Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin menilai ekspor benih lobster merupakan kebijakan yang menguntungkan nelayan.


Rocky Gerung Bilang Jokowi Marah Pakai Teks, Ngabalin: Dari Mana Bisa Dia Tahu?

Selain itu, ia menganggap wajar jika kebijakan di kementerian bisa berubah setelah menterinya berganti.

"Semua aturan pada periode menteri lalu, Ibu Susi, dia sudah selesai pada zamannya, dia sudah selesai pada waktunya. Setiap orang ada kuasanya dan setiap kuasa itu tergantung pada masa-masanya," kata Ngabalin dalam acara pelepasan ekspor olahan ikan di Kirana Food International Tuban, Jawa Timur, dilansir dari Liputan6, Rabu (8/7).

Oleh karena itu, Ngabalin meminta Susi untuk memberi kesempatan kepada Menteri KKP saat ini, Edhy Prabowo untuk menggagas kebijakan yang dapat menyejahterakan nelayan.

"Setiap orang ada masanya. Maksud saya, jangan kemudian kebijakan diambil, diganggu terus. Banyak orang juga yang tidak jadi menteri di periode kedua, dia tidak mengganggu," tukasnya.

Susi Pudjiastuti: Saya Rakyat Biasa yang Tidak Rela Bibit Lobster Diekspor

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×