logo


Kalung Anti Corona Mau Diproduksi Massal, Sherina Munaf: Itu Virus, Bukan Nyamuk

Dia menilai Eucalyptus hanya tepat digunakan untuk membasmi nyamuk, bukan virus.

9 Juli 2020 12:49 WIB

Sherina Munaf
Sherina Munaf Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Penyanyi Sherina Munaf mengkritik wacana Kementerian Pertanian (Kementan) untuk memproduksi massal kalung Eucalyptus antivirus corona yang diyakini dapat menumpas virus penyebab Covid-19. Dia menilai Eucalyptus hanya tepat digunakan untuk membasmi nyamuk, bukan virus.

"Kalung Antivirus Eucalyptus Anti Corona mau diproduksi massal? Setahu saya Covid-19 itu virus. Bukan nyamuk," tulis Sherina melalui akun Twitter miliknya, dikutip pada Kamis (9/7).

Lebih lanjut, Sherina menantang pihak yang mendukung produksi massal kalung antivirus tersebut untuk menyodorkan jurnal ilmiah yang dapat dijadikan landasan wacana tersebut.


Akui Gagal Jadi Isteri yang Baik, Gisella Anastasia: Itu Karena Kesalahan Kami

Dia lantas menyebut klaim kalung eucalytus bisa menangkal Covid-19 merupakan takhayul yang diembeli ilmiah.

"Ditunggu jurnal ilmiah kalung eucalyptus VS Covid-19 nya. Saya terima kalau saya blunder. Semoga nyawa tidak melayang karena takhayul yang diilmiahkan," ujarnya.

Sebelumnya, Kementan mengaku tengah mengembangkan kalung antivirus Covid-19 dan siap memasarkannya dalam skala besar. Kalung yang diklaim mampu membunuh sekitar 42 persen virus Corona dalam kurun waktu 15 menit itu rencananya akan diproduksi secara massal pada Agustus 2020.

Amanda Manopo Mulai Coba Hal Baru dengan Billy Syahputra

Halaman: 
Penulis : Iskandar