logo


Dukung Prabowo Garap Proyek Lumbung Pangan, PKB: Sambil Menguji Kinerja

Presiden Joko Widodo menunjuk Menhan Prabowo Subianto untuk menggarap proyek lumbung pangan nasional.

9 Juli 2020 10:00 WIB

Daniel Johan.
Daniel Johan. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto untuk menggarap proyek lumbung pangan nasional.

Ketua DPP PKB, Daniel Johan, menilai bahwa penugasan tersebut untuk menguji kinerja Prabowo.

"Mungkin ini tugas khusus yang diberikan sambil menguji kinerja Pak Prabowo mengingat Pak Prabowo senantiasa berbicara mengenai kedaulatan pangan," kata Daniel kepada wartawan, Rabu (8/7).


Sentil Prabowo Segera Belanjakan Anggaran, Jokowi: Belilah Produk Dalam Negeri

Menurutnya, tugas ini dilimpahkan ke Kementerian Pertanian. Meski begitu, PKB tetap mendukung Prabowo dalam menggarap proyek ini.

"Baiknya tugas ini memang dilimpahkan ke Kementerian Pertanian karena infrastruktur dan birokrasi terkait adanya di sana sehingga lebih efektif tidak muter-muter lagi, tapi kalau sudah diputuskan menjadi tugas Menhan ya kita dukung dan lihat bagaimana nanti jalannya," ujar Daniel.

Sebelumnya, Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa Prabowo ditunjuk Jokowi untuk menggarap proyek lumbung pangan.

"Hari ini Kemenhan diberikan tanggung jawab oleh Presiden sebagai leading sector untuk memperkuat food estate. Insyaallah hari Kamis Pak Menhan dan Pak Presiden akan meninjau lokasi di Kalimantan Tengah terkait rencana dengan food estate. Food estate ini akan menjadi logistik cadangan strategis bagi Indonesia yang nanti ditangani oleh prajurit TNI," ujar Dahnil.

Prabowo Ditunjuk Garap Proyek Lumbung Pangan, NasDem: Kemenhan Tidak Bisa Berdiri Sendiri

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×