logo


Sebut Tangkap Buronan Hal Sepele, Mahfud Md: Negara Malu Dipermainkan Djoko Tjandra

Negara bakal malu apabila tidak bisa menangkap Djoko Tjandra

9 Juli 2020 07:01 WIB

Mahfud MD
Mahfud MD voi.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md mengatakan bahwa negara akan malu apabila tidak bisa menangkap buronan kasus cassie Bank Bali Djoko Tjandra. Menurutnya, menangkap buronan adalah hal yang sepele bagi lembaga setingkat polisi dan Kejaksaan Agung (kejagung).

"Karena bagaimana pun malu negara ini kalau dipermainkan oleh Djoko Tjandra," ujar Mahfud Md  di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (8/7/2020).

"Kepolisan kita yang hebat masa enggak bisa nangkap. Kejagung yang hebat seperti itu masa enggak bisa nangkap gitu," lanjutnya.


Mahfud Persilakan Demo Tolak RUU HIP Digelar Lagi, Asalkan...

Mahfud pun berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung, Kemenkumham, Kemandagri, Polri dan Kantor Staf Kepresidenan (KSP) untuk bersama-sama menangkap Djoko Tjandra.

"Pokoknya Kejaksaan Agung dan kepolisian akan terus bekerja keras untuk menangkap dan Kemenkumham serta Kemendagri itu akan memback up dari dokumen-dokumen kependudukan dan keimigrasian. Sedangkan di Istana, KSP kalau perlu instrumen-instrumen administrasi yang diperlukan dari pemerintah," ujarnya.

Minta Kejelasan Kasus Eks Dirut Garuda, Mahfud Md: Jangan Sampai Hilang Kayak Kasus Djoko Tjandra

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×