logo


Sentil Prabowo Segera Belanjakan Anggaran, Jokowi: Belilah Produk Dalam Negeri

Jokowi meminta sejumlah menteri mempercepat belanja anggaran untuk mendorong ekonomi

9 Juli 2020 05:00 WIB

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Presiden Joko Widodo meminta kepada sejumlah menteri untuk mempercepat belanja anggaran, salah satunya yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Perintah yang dikeluarkan Jokowi dilakukan untuk menggerakan kembali perekonomian yang dihantam wabah corona.

"Saya sekarang ini melihat belanja kementerian itu harian. Naiknya berapa persen. Saya lihat betul sekarang karena memang kuncinya kuartal ketiga ini. Begitu kuartal ketiga bisa mengungkit ke plus (pertumbuhan ekonomi), ya sudah kuartal keempat lebih mudah, tahun depan insyaallah juga akan lebih mudah," kata Jokowi dalam keterangan resminya, Rabu (8/7/2020).

Jokowi meminta kepada seluruh jajarannya untuk bekerja lebih dari kondisi normal. Hal tersebut mengigat saat ini tengah krisis karena adanya wabah corona. Ia juga menganjurkan kepada para menteri untuk belanja produk-produk dalam negeri.


LSI Denny JA: Hati-hati Lahirnya Krisis Sosial dan Berujung pada Krisis Politik

"Misalnya di Kementerian Pertahanan, bisa saja di Dirgantara Indonesia, beli di Pindad, beli di Pal Indonesia. Yang bayar disini ya yang tunai, tunai, tunai. APBN beli produk dalam negeri," ujar Jokowi.

"Saya kira Pak Menteri Pertahanan juga lebih tahu mengenai hal ini," pungkasnya.

Tanya soal Reshuffle ke Jokowi, Politikus Demokrat: Secara Implisit Presiden Mengatakan...

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×