logo


Sering Kritik Pemerintah, Amien Rais Disebut 'Ngebet' Jadi Presiden

Guntur melihat sikap yang ditunjukkan Amien itu bukan sebagai tokoh ormas Muhammadiyah, melainkan tokoh politik.

8 Juli 2020 14:42 WIB

Amien Rais
Amien Rais Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politikus PSI Guntur Romli menilai Amien Rais sudah lama memendam keinginan untuk menjadi seorang presiden. Hal itu berdasarkan kritik yang kerap disampaikan Pendiri PAN itu kepada sang kepala negara, baik Joko Widodo maupun Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Menurut saya ya, Amien Rais seperti itu kan karena kita tahu dia ngebet menjadi presiden, cuman kan enggak jadi-jadi akhirnya,” ujar Guntur Romli saat berbincang di kanal YouTube Tagar TV, Senin (6/7).

“Zaman SBY, juga SBY yang diserang. Dan zaman Pak Jokowi juga seperti itu. Soal kalah menjadi presiden aja dia itu kok, akhirnya punya pandangan-pandangan seperti itu," lanjutnya.


Isu Reshuffle Kabinet, Pengamat: Sulit Susi Pudjiastuti Masuk Lagi

Dari sikap tersebut, Guntur memandang Amien bukan sebagai tokoh ormas Muhammadiyah, melainkan tokoh politik.

"Amien Rais kalau menurut saya tidak terkait dengan pandangan pemikiran keagamaan Muhammadiyah, itu lebih ke persoalan pandangan politik pribadi," ujarnya.

Sebelumnya, Amien Rais menilai pemerintahan Presiden Jokowi rawan jatuh sebelum 2024. Anggapan itu timbul dari situasi perekonomian Indonesia yang sedang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

"Saya mengharapkan jangan sampai pemerintahan Jokowi ini rontok sebelum waktunya," kata Amien Rais seperti dalam video yang diunggah oleh Instagram @amienraisofficial, Jumat (3/7).

Sindir Aksi Demo RUU HIP, PSI: Khilafah Islamiyah kok Tiba-tiba Merasa Paling Membela Pancasila?

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×