logo


Gugat Bapas Bogor ke PTUN, Kuasa Hukum Ingin Asimilasi Habib Bahar Berlaku Lagi

Kuasa hukum Habib Bahar bin Smit melayangkan gugatan ke PTUN Bandung terkait pembatalan program asimilasi yang dilakukan oleh Bapas Bogor.

8 Juli 2020 13:43 WIB

Bahar bin Smith
Bahar bin Smith Tempo.co

BANDUNG, JITUNEWS.COM - Tim kuasa hukum Habib Bahar bin Smit melayangkan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) bandung terkait pembatalan program asimilasi yang dilakukan oleh Balai Pemasyarakatan (Bapas) Bogor.

"Gugatan pembatalan keputusan Bapas (Bogor) yang mencabut asimilasi habib Bahar," ujar kuasa hukum Bahar, Azis Yanuar, seperti diberitakan Detikcom, Rabu (8/7).

Azis mengatakan gugatan dengan nomor perkara 73/G/2020/PTUN-BDG sudah didaftarkan pada pekan lalu dan sidang perdana akan digelar besok.


PA 212 Sebut Penangkapan Habib Bahar Kriminalisasi, Politikus Demokrat: Tidak Ada Unsur Kriminalisasi

"Sudah dismissal proses. Alhamdulilah diterima dan sudah diputuskan bisa diproses untuk pemeriksaan pertama besok. Agendanya besok pemeriksaan pertama," katanya.

Ia berharap majelis hakim mengabulkan tuntutan kuasa hukum supaya surat keputusan pembatalan asimilasi dicabut, agar Bahar tetap mendapatkan asimilasi.

"Iya sebagai warga negara harusnya hak-haknya dipenuhi. Asimilasinya dikembalikan," kata Azis.

Seperti diketahui, Bahar mendapatkan asimilasi saat pandemi Covid-19. Namun, beberapa hari kemudian asimilasi dicabut dan Bahar kembali masuk penjara karena telah melakukan perbuatan yang meresahkan masyarakat dengan melanggar aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di tengah wabah corona.

Ungkap Kondisinya di Nusakambangan, Habib Bahar: Mereka Melayani Saya dengan Baik

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×