logo


Minta Kejelasan Kasus Eks Dirut Garuda, Mahfud Md: Jangan Sampai Hilang Kayak Kasus Djoko Tjandra

Mahfud Md sebut jangan sampai penanganan kasus eks Dirut Garuda terhambat karena corona

8 Juli 2020 06:00 WIB

Mahfud MD
Mahfud MD voi.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud Md meminta penjelasan kepada Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi terkait kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton yang dilakukan oleh eks Dirut Garuda Ari Askhara. Ia mengingatkan agar kasus tersebut tidak terhenti karena alasan Covid-19.

"Kepada Dirjen Bea Cukai, Mahfud Md mengingatkan kasus-kasus penyelundupan jangan sampai terhenti karena alasan Covid. Kalau yang menyangkut kasus konkrit, saya tanya bagaimana perkembangan kasus Garuda. Katanya berjalan, tapi karena ada Covid jadi agak terhambat. Saya bilang jangan terhambat karena Covid," kata Mahfud Md usai pertemuan di Kantor Menko Polhukam, Selasa (7/7/2020).

Mahfud meminta Kejaksaan Agung untuk mempercepat kasus penyelundupan yang dilakukan oleh Eks Dirut Garuda Ari Ashkara. Kasus dapat segera ditangani dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.


Pemerintah Tunda Pembahasan RUU HIP, Mahfud Jelaskan Alasannya

Ia tidak ingin kasus eks Dirut Garuda Askhara tersebut kehilangan jejak seperti kasus cassie Bank Bali dengan tersangka Djoko Tjandra.

"Saya akan minta Kejaksaan Agung untuk dipercepat tapi tanpa mengabaikan protokol kesehatan. Artinya masyarakat jangan sampai kehilangan jejak. Karena sudah ada penandanya kuat kok tiba-tiba hilang. Sama dengan kasus Djoko Tjandra ini," ujarnya.

Mahfud Persilakan Demo Tolak RUU HIP Digelar Lagi, Asalkan...

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×