logo


Soal Pembakaran Bendera PDIP, Begini Tanggapan Budiman Sudjatmiko

Budiman menganalogikan warna merah sebagai simbol keberanian. Artinya, pudarnya warna tersebut sama saja menghilangkan nyali suatu bangsa.

7 Juli 2020 14:45 WIB

Budiman Sudjatmiko
Budiman Sudjatmiko Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko menyinggung insiden pembakaran bendera partainya yang terjadi saat digelarnya aksi tolak RUU HIP di kawasan Gedung DPR/MPR pada Rabu (24/6) lalu.

Budiman menganalogikan warna merah sebagai simbol keberanian. Artinya, pudarnya warna tersebut sama saja menghilangkan nyali suatu bangsa. Ia juga menyebut masyarakat tak akan meraih kemenangan jika terdapat satu warna saja.

“Cucu-cucu kita tahunya Indonesia itu Merah Putih. Tapi saat mereka tahu bahwa hari ini generasi kita membiarkan saja warna merahnya diinjak-injak dan dibakar, mereka akan buat bendera mereka sendiri yang lebih berwarna karena mereka tahu dunia gak bisa dimenangkan oleh satu warna!” ujar Budiman melalui cuitan Twitternya, Selasa (7/7).


PDIP Dikabarkan Ajukan Keponakan Prabowo di Tangsel, Gerindra Buka Suara

Seperti diketahui, polarisasi kelompok ini merebak usai ramainya penolakan RUU HIP oleh ormas Islam karena dianggap mendegradasikan Pancasila.

Sejumlah poin penyempitan Pancasila menjadi Trisila dan Ekasila disebut berpotensi menghilangkan nilai sila Pertama.

Selain itu, tidak dicantumkannya TAP MPRS yang mengatur pelarangan Komunisme, Marxisme, dan Leninisme dipandang sebagai jalur meloloskan ideologi Komunis yang bertentangan dengan Pancasila.

PDIP menjadi pihak yang dituding telah mengusulkan RUU ini.

Sindir PA 212, PDIP: Mbok Musuh Kita yang Super Cerdas Gitu lho

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×