logo


Susi Pudjiastuti: Saya Rakyat Biasa yang Tidak Rela Bibit Lobster Diekspor

Meski telah membuka keran ekspor bibit lobster, Edhy mengaku tetap mengembangkan budi daya lobster

7 Juli 2020 06:30 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo telah mencabut aturan larangan ekspor benih lobster yang sebelumnya diterbitkan oleh mantan menteri KKP Susi Pudjiastuti.

Meski telah membuka keran ekpor bibit lobster, Edhy mengklaim bahwa prioritas utamanya tetap budidaya lobster. Ia ingin nelayan tidak hanya mendapat keuntungan dari hasil ekspor saja tetapi juga memiliki pengetahuan tentang budi daya.

"Prioritas pertama itu budi daya, kamu ajak siapa saja, mau koperasi, korporasi, perorangan silahkan, yang penting ada aturannya. Pertama harus punya kemampuan budi daya. Jangan tergiur hanya karena ekspor mudah, untungnya banyak," kata Edhy Prabowo seperti dilansir CNNIndonesia.com, Senin (6/7/2020).


Terbawah di Survei Kinerja Menteri, Edhy Prabowo: Membangkitkan Semangat Saya

Kendati demikian, Susi Pudjiastuti mengaku tetap tidak rela eksor benih losbter dibuka kembali. Ia tidak sepakat dengan kebijakan Edhy Prabowo.

"Saya memang tidak rela bibit lobster diekspor. Saya rakyat biasa yang tidak rela bibit diekspor," tulis Susi Pudjiastuti di akun Twitter pribadinya, Senin (6/7/2020).

Beratnya Jadi Presenter, Susi Pudjiastuti: Saya Lebih Senang Kerja di Kebun, Pacul-pacul

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×