logo


Sebut PDIP Berubah Sepeninggal Taufiq Kiemas, FPI: Dulu Ramah terhadap Umat Islam

Munarman menyebut ada kelompok anti-Pancasila yang sedang berkuasa di tubuh PDIP saat ini.

6 Juli 2020 21:01 WIB

Jubir FPI, Munarman
Jubir FPI, Munarman Tempo

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman menyebut Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah berubah sepeninggal mantan Ketua MPR RI Taufiq Kiemas.

Hal itu disampaikan saat menanggapi klaim Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto soal partainya yang berkomitmen menjaga Pancasila, bukan komunis.

"Seingat saya, dulu waktu almarhum pak Taufiq Kiemas masih ada, partai tersebut ramah terhadap umat Islam dan mau berbagi dalam mengurus negara," ujar Munarman, dikutip dari Tagar pada Senin (6/7).


Jokowi Tanya Cocok atau Tidak, Netizen: Amburadul Pak!

Munarman menilai, ada kelompok anti-Pancasila yang sedang berkuasa di tubuh PDIP saat ini. Menurutnya, keberadaan oknum tersebut yang menjadikan PDIP sudah tak seperti dulu.

"Karena faksi-faksi anti-Ketuhanan Yang Maha Esa sedang merajalela. Dan misi mengubah Pancasila menjadi Trisila serta Ekasila itu ada tertulis dalam dokumen organisasinya dan sudah diupayakan melalui RUU HIP (Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila)," jelas Munarman.

Seperti diketahui, mantan Ketua MPR RI Taufiq Kiemas yang disebut oleh Munarman merupakan suami dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Lantik Pejabat Baru, Ganjar Pranowo Ancam Copot Jika Kinerja Buruk

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×