logo


Golkar Tak Yakin Ahok Bisa Pimpin BUMN

Ahok dinilai belum punya catatan memimpin sebuah perusahaan atau punya bisnis besar.

6 Juli 2020 16:00 WIB

Tempo.co

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Berhembus kabar bahwa reshuffle kabinet Indonesia Maju akan segera dilakukan usai Presiden Joko Widodo melontarkan wacana tersebut saat Sidang Paripurna Kabinet pada 18 Juni lalu. Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disinyalir bakal menggeser posisi Erick Thohir sebagai Menteri BUMN.

Menanggapi hal itu, politisi Partai Golkar Mukhtarudin meragukan kemampuan Ahok dalam memimpin Kementerian BUMN yang membawahi banyak perusahaan. Dia mengatakan Erick sudah terbukti berhasil menjalankan bisnisnya sebelum menjabat sebagai menteri.

"Ahok belum terlihat track record-nya sebagai pemimpin sebuah corporate, atau punya bisnis yang besar. Saya tidak begitu yakin Ahok bisa pimpin BUMN," kata Mukhtarudin di Jakarta, seperti dilansir dari Tagar pada Senin (6/7).


Blak-blakan, Erick Thohir Beberkan Alasan Maraknya Skandal Korupsi di BUMN

Bagi Mukhtarudin, Erick yang berlatarbelakang profesional punya semangat dan kapasitas untuk membenahi BUMN. Dia bahkan menilai kinerja Erick lebih baik dibandingkan menteri pendahulunya.

"Erick bisa lakukan restruktur BUMN. Dibanding Menteri BUMN sebelumnya, Erick lebih bagus dalam konteks pembenahan BUMN. Erick punya spirit itu," jelas dia.

Isu Ahok Jadi Menteri BUMN, PKB: Erick Thohir Jelas Lebih Mumpuni

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×