logo


Isu Ahok Jadi Menteri BUMN, PKB: Erick Thohir Jelas Lebih Mumpuni

Toha menilai, menahkodai kementerian sekelas BUMN memerlukan sikap kedewasaan dan tidak gampang emosional.

6 Juli 2020 15:45 WIB

Erick Thohir
Erick Thohir Goal.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Mohamad Toha menyebut Erick Thohir lebih berkapasitas untuk menduduki jabatan Menteri BUMN dibandingkan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Erick on the track, gradually sudah membenahi BUMN. Erick jelas lebih mumpuni ketimbang Ahok," kata Toha di Jakarta, sebagaimana dilansir dari Tagar pada Senin (6/7).

Menurutnya, menahkodai kementerian sekelas BUMN memerlukan sikap kedewasaan dan tidak gampang emosional. Bagi Toha, pemimpin sejati harus punya sifat ngemong, ngemot, dan ngayomi.


Blak-blakan, Erick Thohir Beberkan Alasan Maraknya Skandal Korupsi di BUMN

Dalam artian, lanjut dia, pemimpin harus bisa menyesuaikan dengan keadaan dan kondisi orang lain (ngemong), menampung segala permasalahan untuk dipecahkan bersama (ngemot), dan membuat teduh agar semua bawahan bisa bekerja dengan tenang agar produktif (ngayomi).

"Erick juga punya ketiga sifat itu," ujarnya.

Diketahui, kabar soal penyegeraan reshuffle kabinet Indonesia Maju berhembus kencang usai Presiden Joko Widodo melontarkan wacana tersebut saat Sidang Paripurna Kabinet yang digelar pada 18 Juni lalu. Nama Ahok disinyalir bakal masuk kabinet menggeser posisi Erick Thohir sebagai Menteri BUMN.

Amien Rais Bicara Soal Menteri, PKB: Bentuk Kejujuran

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×