logo


Alami Kebocoran Data, Denny Siregar Ultimatum Telkomsel: Kalau Tidak Ada Penjelasan, Saya Akan...

Denny Siregar mengancam akan gugat ke pengadilan

6 Juli 2020 09:06 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pegiat media sosial Denny Siregar meminta pertanggungjawaban telkomsel terkait dugaan kebocoran data yang ia alami. Menurutnya, bocornya data pribadi sangat mengerikan dan bisa terjadi pada siapa saja.

"Teman2, dari kasus ini, ternyata kita baru tahu kalau data diri kita sangat rentan disadap. Contoh dr @opposite6891 ini, bgt mudah dia dpt data ttg saya. Sy menuntut jawaban dr @Telkomsel & @kemkominfo. Ini mengerikan. Bisa saja terjadi pd anda dan keluarga anda," tulis Denny Siregar di akun Twitternya yang di unggah Minggu (5/7/2020).

Denny Siregar pun meminta penjelasan Telkomsel terkait bocornya data pribadi dalam waktu 3x24 jam, apabila tidak maka ia akan memberi ultimatum dengan menggugat ke pengadilan.


Denny Siregar Dilaporkan ke Polisi, PPP: Bermedsos Juga Ada Ketentuan dan Etika

"Saya butuh penjelasan @Telkomsel kenapa data saya bocor dalam waktu 3x24 jam.. Kalau tidak ada penjelasan, saya akan gugat ke pengadilan," ujarnya.

Diketahui, Denny Siregar telah dilaporkan ke pihak kepolisian terkait unggahannya yang menyebutkan santri cilik calon teroris. Namun ia mengaku tidak khawatir dengan laporan tersebut. Justu yang ia khawatirkan apabila data pengguna telkomsel yang lain bisa dimiliki teroris.

"Jujur, gua sih gak takut. Keluarga juga. Gada yg disembunyiin, wong gua bukan Imam besar yang lari krn chat sex. Tapi @Telkomsel harus tanggung jawab dgn datanya. Bayangkan, seandainya data itu dipegang teroris ? Kalian semua pengguna @Telkomsel sama rentannya dgn gua skrg," pungkasnya.

Denny Siregar Dilaporkan ke Polisi, Habiburokhman: Denny Harus Meminta Maaf kepada Santri Cilik

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×