logo


Berharap Kasus Corona di Jatim Tertangani, Menko PMK: 50 Persen Urusan Covid-19 di Indonesia Selesai

Menko PMK minta fasitas kesehatan di Jatim dioptimalkan

6 Juli 2020 07:00 WIB

Menko PMK, Muhadjir Effendy
Menko PMK, Muhadjir Effendy Kemenko PMK

SURABAYA, JITUNEWS.COM- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan bahwa separuh masalah kasus corona di Indonesia akan selesai jika kasus corona di Jawa Timur tertangani dengan bik. Hal tersebut, ia sampaikan saat kunjungan kerja ke Surabaya, Jawa Timur, Minggu (5/7/2020).

"Kita ini menunjukkan kesungguhan pemerintah pusat, baik dari pemerintah maupun legeslatif, untuk menangani Covid-19 di Jatim. Karena kalau Jatim tertangani dengan baik, kira-kira 50 persen urusan Covid-19 bisa selesai," kata Muhadjir Effendi di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Pada kunjungan tersebut, Muhadjir mengatakan akan menyediakan hotel untuk tenaga kesehatan. Harapannya, tenaga kesehatan bisa nyaman dan maksimal dalam menangani pasien corona.


Siap Dipasarkan, Kementan Bantah Kalung Kayu Putih Sebagai Obat Corona

"Ketua BNPB meninjau hotel, rencana insyaallah kami jadikan tempat istirahat tenaga kesehatan. Biar lebih nyaman. Dalam melaksanakan tugas biar lebih fokus, lebih segaar," ujarnya.

Muhadjir meminta pemerintah Jatim memaksimalkan tes swab PCR. Selain itu, gencar mengedukasi penerapan protokol kesehatan di masyarakat. Hal tersebut sebagai upaya menurunkan kasus corona di Jatim.

"Karena kita tahu di Jatim dan hampir seluruh Indonesia, yang menjadi kunci dan sangat penting tapi belum tertangani dan dipatuhi sungguh-sungguh adalah protokol kesehatan. Selalu pakai masker, cuci tangan, hindari kerumunan. Terutama masker, berdasarkan penelitian masker itu bisa mereduksi 60 persen penularan," pungkasnya.

 

 

Heboh Kalung Anti Corona, Dosen UGM Sebut Cocok untuk Orang yang Terpapar Corona

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×