logo


Amien Rais Sebut Jokowi Tidak Begitu Punya Sense of Crisis

Amien berharap pemerintahan Jokowi tidak berhenti di tengah jalan

5 Juli 2020 16:15 WIB

Amien Rais.
Amien Rais. Jitunews/Latiko Aldilla DIrga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus senior PAN Amien Rais menanggapi soal Presiden Joko Widodo yang marah-marah kepada menterinya dan juga mengancam akan melakukan reshuffle. Amien menilai Jokowi tidak memiliki sense of crisis.

"Sesungguhnya kan baru sekarang ini Pak Jokowi marah dan jengkel mengatakan 'tidak punya sense of crisis bagaimana kita ini! Tidak ada perasaan' segala macamnya. Dia sendiri kan selama ini tidak begitu punya sense of crisis juga," ujar Amien seperti dikutip dari video yang diunggah di akun Instagram @amienraisofficial, Minggu (5/7).

Amien berharap pemerintahan Jokowi tidak berhenti di tengah jalan. Ia juga memberikan saran kepada Jokowi jika ingin melakukan perombakan kabinet.


Yasonna Laoly Disebut Paling Layak Kena Reshuffle, IPO: Jangan Sampai Kedekatan Membuat Rasa Aman

"Saya mengharapkan jangan sampai pemerintahan Jokowi ini rontok sebelum waktunya. Karena itu kalau memang mau reshuffle saya tidak ada sedikipun ya 'jangan-jangan Pak Amien menjagokan seseorang ya', sama sekali tidak," ujarnya.

"Tapi kalau memang mau reshuffle, maka carilah orang-orang entah dari parpol atau kalangan swasta yang lain atau kalangan kampus, tapi mereka harus punya watak kerakyatan yang mendalam. Yang betul-betul, posisinya itu bukan untuk memperkaya diri seperti para pengusaha itu yang sudah salah kaprah itu tapi yang betul-betul people oriented," lanjutnya.

Amien Rais Sebut Banyak Menteri yang Tidak Paham Kehidupan Rakyat yang Kembang Kempis

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×