logo


Amien Rais Sebut Banyak Menteri yang Tidak Paham Kehidupan Rakyat yang Kembang Kempis

Amien menyebut kehidupan para menteri itu selalu enak

5 Juli 2020 15:30 WIB

Amien Rais
Amien Rais Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus senior PAN Amien Rais menilai bahwa Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo memiliki kelemahan. Menurutnya, para menteri tidak paham dengan kehidupan rakyat yang sedang berat.

"Jadi, saya melihat kelemahan dari kabinet Pak Jokowi yang sekarang ini, di periode keduanya itu memang banyak menteri-menteri yang saya kira maaf ya itu tidak begitu paham dengan kehidupan rakyat yang kembang kempis," ujar Amien seperti dikutip dari video yang diunggah di akun Instagram @amienraisofficial, Minggu (5/7).

Amien menyebut kehidupan para menteri itu selalu enak karena bisa melakukan berbagai hal dengan mudah. Ia tidak melihat bahwa para menteri mementingkan kepentingan bangsa.


Yasonna Laoly Disebut Paling Layak Kena Reshuffle, IPO: Jangan Sampai Kedekatan Membuat Rasa Aman

"Mereka itu kan kehidupannya seperti di angkasa luar, selalu enak ya, di zona comfort istilahnya orang sekarang itu. Apapun dia bisa lakukan, ke luar negeri berkali-kali makan enak di restoran-restoran mahal menginap di five star hotel, dll," ujarnya.

"Tiba-tiba direkrut jadi menteri-menteri yang mestinya mementingkan kepentingan bangsanya, rakyatnya terlebih dahulu, daripada kepentingan dirinya sendiri. Saya lihat itu tidak terjadi," lanjutnya.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kriteria pemimpin: "Carilah orang-orang yang punya watak kerakyatan yang mendalam, yang people-oriented, yang mementingkan kepentingan rakyatnya." (MAR)

A post shared by Mohammad Amien Rais (Official) (@amienraisofficial) on

Paparkan 4 Parameter Perlu Tidaknya Reshuffle Kabinet, Apindo: Regulasi Jangan Gendut!

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×