logo


Denny Siregar Dilaporkan ke Polisi, PPP: Bermedsos Juga Ada Ketentuan dan Etika

Denny dilaporkan atas dugaan tindak pidana penghinaan

5 Juli 2020 13:45 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pegiat sosial media, Denny Siregar, dilaporkan ke Polres Tasikmalaya. Denny dilaporkan oleh Forum Mujahid Tasikmalaya atas dugaan tindak pidana penghinaan, pencemaran nama baik, dan perbuatan tidak menyenangkan karena menggunakan foto tanpa izin.

Wasekjen PPP, Achmad Baidowi, mengingatkan untuk beretika dalam bermain sosial media.

"Saya hanya mengingatkan bahwa bermedsos itu juga ada ketentuan dan etikanya," kata pria yang akrab disapa Awiek kepada wartawan, Minggu (5/7).


Didemo soal Dugaan Hina Santri, Denny Siregar: Pakai Akal Lebih Berguna

Awiek mengatakan bahwa setiap warga negara memiliki hak untuk melaporkan ke polisi.

"Terkait Denny Siregar tentu ada mekanisme hukum yang ditempuh oleh pelapor. Mereka punya hak, begitu pun dengan Denny punya hak membela. Silakan ikuti proses hukum secara prosedur," ujar Awiek.

Sebelumnya, Forum Mujahid Tasikmalaya mempermasalahkan foto yang diunggah Denny di akun Facebook-nya pada 27 Juni 2020 dengan tulisan 'Adek2ku Calon Teroris yg Abang Sayang'. Mereka mempermasalahkan foto santri ciliki Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Ilmi, Tasikmalaya, yang ada dalam posting-an tersebut.

Denny mengaku tidak bermaksud melakukan penghinaan. Denny mengatakan bahwa foto tersebut sebagai ilustrasi.

"Nggak ada penghinaan. Di tulisan, saya sudah memberikan keterangan: Foto hanya ilustrasi. Saya juga tidak spesifik menyebut itu santri dari mana," kata Denny kepada wartawan pada Kamis (2/7).

 

Sesalkan Unggahan Denny Siregar 'Santri Calon Teroris', Demokrat: Jangan Sampai Jadi Bumerang Jokowi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×