logo


Tak Perpanjang Kontrak, Messi Muak dengan Barcelona?

Messi masih belum memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan Barcelona

5 Juli 2020 09:15 WIB

Lionel Messi
Lionel Messi Liputan6

BARCELONA, JITUNEWS.COM - Lionel Messi dikabarkan telah muak usai disebut sebagai bos yang tidak resmi dari Barcelona dan mengatakan bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya dengan klub tersebut.

Kabar menyebutkan bahwa selama berbulan-bulan, Messi belum memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan Barcelona. BBC dan pengamat sepakbola, Guillem Balague mengklaim pemain terbaik dunia tersebut sudah cukup muak dengan perlakuan klub kepada dirinya.

Messi selama ini sering dituding menjadi sosok penentu di Barcelona, dalam hal penentuan manajer, pemilihan susunan dan transfer pemain. Pemain internasional Argentina tersebut juga menjadi yang disalahkan atas kesalahan yang dibuat oleh manajemen. Selama ini, Messi telah menghabiskan seluruh karir profesionalnya di Barcelona sejak tahun 2003 saat ia masih berusia 16 tahun.


MU Lakukan Kesalahan soal Transfer Bruno Fernandes

Beberapa bulan belakangan ini, Barcelona diketahui tengah mengalami krisis finansial dan penurunan performa. Para pemain, yang dipelopori oleh Messi, sepakat untuk memotong gaji mereka hingga 70 persen selama masa pandemi.

Messi juga dituding berperan dalam transfer Antoine Griezmann dari Atletico Madrid tahun lalu, namun sekarang meminta klub untuk segera menjualnya.

Ia juga diklaim bertanggung jawab atas dipecatnya Tata Martino dari kursi pelatih Barcelona dan penunjukan Quique Setien sebagai penggantinya. Namun, kenyataannya Messi melakukan semua yang ia bisa untuk membuat Griezmann betah berada di Barcelona bersama dengan Luis Suarez.

Diperbandingkan dengan Hazard, Begini Reaksi Christian Pulisic

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×