logo


Hillary Clinton Sebut Dirinya Lebih Baik daripada Donald Trump soal Penanganan Pandemi

Mantan rival Trump pada pilpres AS 2016, Hillary Clinton, mengklaim dirinya lebih baik dalam penanganan pandemi Covid-19 dan dampak perekonomian yang ditimbulkannya

5 Juli 2020 07:15 WIB

Mantan rival Trump pada pilpres AS 2016, Hillary Clinton
Mantan rival Trump pada pilpres AS 2016, Hillary Clinton istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Peningkatan jumlah kasus Covid-19 yang signifikan di Amerika Serikat belakangan ini membuat Presiden AS Donald Trump banjir kritikan. Beberapa pihak menilai Donald Trump gagal dalam menangani wabah Covid-19.

Hillary Clinton, mantan rival Donald Trump pada Pilpres AS di tahun 2016 lalu, menyebut dirinya bisa melakukan yang lebih baik daripada Trump, sebagai presiden.

Menurutnya, pemerintah AS seharusnya lebih memprioritaskan langkah penanganan dan pencegahan wabah ketimbang membuka kembali perekonomian yang tengah mengalami krisis akibat lockdown.


Cemas dengan Peningkatan Kasus Covid-19, Puluhan Diplomat AS Tinggalkan Arab Saudi

"Kami tentunya dapat melakukan yang lebih baik dalam hal penyelamatan nyawa, permodelan yang lebih baik dan sikap tanggung jawab yang lebih," ujarnya dikutip dari Sputnik pada Minggu (5/7).

Ia mengaku terkejut bahwa AS harus menghadapi krisis ekonomi yang parah dan tingkat pengangguran yang tinggi seperti yang terjadi saat ini.

"Jadi saya tahu saya bisa melakukan yang lebih baik (daripada Trump)," imbuhnya.

Trump sendiri diketahui telah melakukan sejumlah hal kontroversial selama masa pandemi Covid-19. Ia berulang kali menolak penggunaan masker, melontarkan sjumlah teori konspirasi terkait asal muasal virus, serta mendesak adanya pembukaan kegiatan perekonomian di seluruh negeri meskipun jumlah kasus Covid-19 di AS masih sangat tinggi.

Sejauh ini, menurut data Universitas Johns Hopkins, AS masih menjadi negara dengan jumlah kasus Covid-19 tertinggi di dunia dengan 2,8 juta kasus dan 129 ribu kematian.

China Peringatkan Kanada Tak Ikut Campur Soal Hong Kong

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×