logo


Yasonna Laoly Disebut Paling Layak Kena Reshuffle, IPO: Jangan Sampai Kedekatan Membuat Rasa Aman

Yasonna Laoly mendapatkan suara 64,1 persen

4 Juli 2020 18:24 WIB

Yasonna Laoli
Yasonna Laoli Kompas

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menjadi menteri yang paling diharapkan untuk di reshuffle dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. Hal tersebut berdasarkan survei yang dilakukan oleh Indonesia Political Opinion (IPO). Yasonna Laoly menduduki peringkat pertama dengan perolehan suara sebesar 64,1 persen.

"Paling muncul pertama ini bukan nama yang asing Yasonna Laoly ada 61,4 persen paling layak dilakukan reshuffle," kata Direktur IPO Dedi Kurnia Syah dalam acara Diskusi Polemik Trijaya, Sabtu (4/7/2020).

Selanjutnya diikuti oleh Menteri Kesehatan Terwan Agus Putranto sebesar 52,4 persen. Kemudian disusul Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah sebesar 47,5 persen dan Menteri Agama Fahrul Razy sebesar 40,8 persen.


Sesalkan Unggahan Denny Siregar 'Santri Calon Teroris', Demokrat: Jangan Sampai Jadi Bumerang Jokowi

Dedi mengatakan bahwa hal yang menarik yakni menteri yang paling diharapkan dirombak justru menteri yang paling dekat dengan Presiden Jokowi. Diketahui, Yasonna merupakan menteri yang dekat dengan Jokowi karena berasal dari satu partai yakni PDIP.

"Jangan sampai kedekatan itu membuat mereka kemudian tidak berupaya lebih baik karena merasa aman dari kritik dan koreksi dari presiden," ujarnya.

Dedi menjelaskan bahwa survei IPO dilakukan kepada 1.350 responden yang tersebar di 30 provinsi. Survei dilakukan dengan menggunakan metode well being yakni responden diberikan pengatahuan nama dan kebijakan menteri terkait sebelum menjawab pertanyaan. Survei dilakukan pada periode 8-25 Juni 2020.

PKS: Kalau Seminggu Ini Tidak Ada Kabar Reshuffle, Maka Jokowi Omdo

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×