logo


PKS: Kalau Seminggu Ini Tidak Ada Kabar Reshuffle, Maka Jokowi Omdo

PKS desak Jokowi agar segera merealisasikan reshuffle

4 Juli 2020 16:50 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mendesak kepada Presiden Joko Widodo agar segera merealisasikan reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Ia tidak ingin pernyataan Jokowi hanya sebatas ucapan belaka.

"Saya tidak mau suudzon, tapi kalau seminggu ini tidak ada kabar (reshuffle), maka (Jokowi) omdo, omong doang," kata Mardani dalam Diskusi Polemik Trijaya, Sabtu (4/7/2020).

Mardani mengatakan apabila Jokowi tidak segera membuktikan pernyataannya, maka kepercayaan publik kepada pemerintah akan menurun. Ia pun berpendapat bahwa saat ini adalah saat yang tepat untuk mengevaluasi kembali kinerja menteri Kabinet Indonesia Maju.


5 Menteri Ini Diyakini Tak Kena Reshuffle, Siapa Saja?

"Ruang publik kian cerdas, kalau sudah rilis, sudah kelihatan mimiknya, tetapi tidak klimaks, tapi anti klimaks nanti ada erosi trust (kepercayaan) kepada pemerintah," ujarnya.

Diketahui, Presiden Jokowi sebelumnya mengancam akan membubarkan lembaga ataupun melakukan reshuffle terhadap sejumlah menteri. Pasalnya beberapa menteri dinilai tidak maksimal dalam bekerja.

 

Sesalkan Unggahan Denny Siregar 'Santri Calon Teroris', Demokrat: Jangan Sampai Jadi Bumerang Jokowi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati