logo


PA 212 Kembali Gelar Aksi Besok Minggu, Polisi: Jangan Sampai Bakar Bendera Lagi

PA 212 dkk akan menggelar aksi bertajuk 'Apel Siaga Genyang Komunis' pada Minggu (5/7/2020)

4 Juli 2020 14:40 WIB

Kabid Humas Polda Jabar Kombes (Pol) Yusri Yunus.
Kabid Humas Polda Jabar Kombes (Pol) Yusri Yunus. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Persaudaraan Alumni (PA) 212 bersama sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) akan menggelar aksi bertajuk 'Apel Siaga Genyang Komunis' pada Minggu (5/7/2020). Apel tersebut akan digelar di sejumlah daerah, salah satunya di Lapangan Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengingatkan agar peserta apel tidak membuat keributan. Ia mengatakan akan menangkap peserta yang tidak tertib.

"Kami akan sampaikan ke mereka, selama mereka mengikuti aturan, kan nggak ada masalah. Sekarang kan masih PSBB transisi, protokol kesehatan mereka (harus) ikuti. Nggak ada ramai-ramai bakar-bakar misalnya," ujar Yusri Yunus seperti dilansir detikcom, Sabtu (4/7/2020).


Tolak Reklamasi Era Ahok, PA 212 Dukung Anies Perluasan Ancol

Ia juga mengimbau agar peserta langsung pulang usai apel selesai. Ia tidak ingin ada konvoi-konvoi yang mengganggu jalan, apalagi bakar bendera partai seperti kejadian beberapa waktu yang lalu.

"Jangan sampai terjadi seperti itu (bakar bendera partai lagi). Karena ini cuma apel, mereka bukan demo. Hanya apel siaga. Itu kan apel siaga saja, kita pengamanan saja. Kalaupun nanti perlu dilakukan pengalihan lalu lintas, kita lihat situasinya saja," pungkasnya.

Soal Pembakaran Bendera PDIP, Ruhut: Kami Tak Mau Terpancing Model-model Kadrun Seperti Itu

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati