logo


Pakistan Larang Warganya Mainkan PUBG Mobile

Pakistan merupakan salah satu dari sejumlah negara yang mengeluarkan larangan bermain PUBG Mobile

4 Juli 2020 13:42 WIB

PUBG
PUBG PUBG

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Berbicara mengenai game mobile paling populer saat ini, jelas PUBG Mobile akan berada di salah satu urutan teratas. Sejak dirilis pada 2018, game bertema battle royale ini langsung menyedot banyak perhatian hingga pada 2020 ini, meskipun ada beberapa kompetitor lainnya, seperti Free Fire ataupun COD: Mobile.

Game besutan Tencent tersebut berhasil mendominasi kawasan Asia dan sekitarnya, termasuk Indonesia, India, Pakistan, dan sejumlah negara lain. Namun, ketika demam PUBG Mobile tidak dapat dikendalikan, maka ada konsekuensi yang harus dibayar. Sejumlah negara melarang pengguna untuk memainkan game tersebut, termasuk Pakistan.

Otoritas Telekomunikasi Pakistan (PTA) memblokir game tersebut untuk sementara waktu karena PUBG Mobile dianggap memiliki dampak buruk bagi pengguna, terutama anak dibawah umur.


Google Hentikan Penjualan Pixel 3a dan 3a XL, Kenapa?

"Setelah melakukan kajian terhadap keluhan yang telah kami terima dari berbagai kalangan masyarakat, PTA telah memutuskan untuk sementara waktu men-suspend game PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG)," ujar PTA dalam cuitannya.

Keputusan PTA tersebut bukan keputusan sepihak. Pada 24 Juni, seorang anak berusia 16 tahun disana tewas akibat bunuh diri usai gagal menyelesaikan misi di permainan tersebut. Selain itu, juga ada beberapa kasus bunuh diri lainnya akibat game tersebut yang dilaporkan di Pakistan.

Tidak Ada Charger dalam Paket Penjualan iPhone 12, Apple Ingin Raup Keuntungan Lebih Besar?

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia