logo


Putin Sindir Kantor Kedubes AS di Moskow yang Kibarkan Bendera 'Pelangi'

Tindakan Kantor Kedutaan Besar AS di Moskow yang mengibarkan bendera 'Pelangi' mendapat komentar dari Presiden Rusia, Vladimir Putin

4 Juli 2020 09:37 WIB

Kantor Kedubes AS di Moskow
Kantor Kedubes AS di Moskow reuters

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Presiden Rusia, Vladimir Putin pada Jumat (3/7) mengkritik tindakan Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Moskow yang mengibarkan bendera 'pelangi', simbol LGBT. Putin menilai hal tersebut merefleksikan orientasi seksual dari staff Kedubes AS.

Sebelumnya, Pemerintah Rusia telah mengeluarkan amandemen UU terkait pernikahan, dimana mereka menentang adanya pernikahan sesama jenis.

"Bukan sebuah perkara besar, sebenarnya. Kita telah membicarakan hal tersebut berulang kali, dan posisi kita telah jelas," ujar Putin dikutip dari Reuters pada Sabtu (4/7).


Trump Optimis AS Segera Berhasil Kembangkan Vaksin Covid-19

Putin diketahui berupaya untuk membuat jarak antara Rusia dengan nilai-nilai liberal negara barat dengan mengikuti ajaran gereja Ortodok Rusia.

"Ya, kita telah mengeluarkan undang-undang yang melarang adanya propaganda mengenai homoseksualitas diantara kaum minoritas. Lalu apa? Biarkan masyarakat tumbuh dan menjadi dewasa serta menentukan takdir mereka sendiri," imbuhnya.

Seperti diketahui, pemerintah Rusia telah melarang adanya kampanye LGBT dan melakukan penahanan para aktifis pendukung gerakan tersebut.

Inggris Longgarkan Kebijakan Karantina bagi Pendatang, Tidak bagi Pendatang Asal AS

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×