logo


Soal Pembakaran Bendera PDIP, Ruhut: Kami Tak Mau Terpancing Model-model Kadrun Seperti Itu

Ruhut mengingatkan kader partainya agar menyikapi aksi pembakaran bendera dengan kepala dingin, seperti halnya pesan Megawati.

4 Juli 2020 06:30 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi PDIP Ruhut Sitompul menyampaikan arahan dari Ketum partainya, Megawati Soekarnoputri agar para kader maupun simpatisan sebaiknya tak terpancing oleh serangan yang dilancarkan Aliansi Nasional Anti Komunis soal RUU HIP dan pembakaran bendera.

"Kami PDIP, kami bangga dengan ketua umum kami Megawati Soekarnoputri. Kami menunjukkan kami partai yang sudah sangat dewasa. Kami tidak mau terpancing dengan model-model kadrun seperti itu," kata Ruhut Sitompul, dikutip dari Tagar pada Sabtu (4/7).

Ruhut menilai PDIP adalah partai yang berpengalaman. Maka dari itu, ia mengingatkan kader partainya agar menyikapi aksi pembakaran bendera dengan kepala dingin, seperti halnya pesan Megawati.


PBNU Usul RUU HIP Diganti RUU BPIP, Begini Tanggapan MPR

Namun, dia menyebut proses hukum terhadap aktor di balik pembakaran bendera PDIP tetap harus bergulir.

Meski begitu, Ruhut menegaskan kepada pihak yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunis jika masih berdemo dengan bumbu provokasi dan mengulangi perbuatan membakar bendera PDIP, maka ia akan ikut turun tangan.

"Mereka bukan level kami, tapi jangan ganggu kami, sekarang ibu Megawati minta kita sabar pengendalian diri, kita patuh. Tapi kalau masih begitu terus, apalagi berani membakar lagi bendera kami, akan kami sikat, kami libas," tegas Ruhut Sitompul.

Dorong Reshuffle Menteri, Adjeng Ratna: Apakah Bapak Presiden Tak Punya Stok Lagi?

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×