logo


Suami Divonis 5 Tahun Penjara, Dhawiya Tak Terima: Dia Korban Penyalahgunaan Narkoba

Dhawiya sebut harusnya suaminya direhabilitasi bukan dipenjara

3 Juli 2020 20:27 WIB

Dhawiyah (kiri)
Dhawiyah (kiri) Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Suami Dhawiya Zaida, Muhammad Basurra divonis 5 tahun penjara dan denda sebesar Rp 800 juta terkait penyalahgunaan narkoba. Dhawiya pun merasa putusan tersebut tidak adil, ia menyebut harusnya suaminya direhabilitasi bukan dipenjara.

"Kita semua tahu faktanya, bahwa Muhammad adalah seorang korban penyalahgunaan yang saat ditangkap pun dia juga dalam masa pengobatan," kata Dhawiya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat (3/7/2020).

Dhawiya mengatakan bahwa Muhammad Basurra masih menjadi pasien di RSKO Jakarta. Bahkan berkas-berkasnya pun masih ada. Namun sayangnya, berkas-berkasnya tidak bisa membantu Muhammad Basurra bebas dari vonis tersebut.


Diizinkan Jerinx Unggah Foto Bikini, Nora Alexandra: Suami Saya Bukan Tipe Lelaki yang Banyak Aturan

"Baru selesai dua bulan, jadi artinya berkas masih lengkap, kartu masih ada, semua masih ada. Nama masih tercantum sebagai pasien di Rehabilitasi RSKO," jelasnya.

"Tapi dengan tidak diresponnya berkas-berkas kami, ya disitulah saya mulai merasakan ada sesuatu yang tidak sesuai dengan apa yang berlaku. Artinya apa yang ditetapkan undang-undang (tentang narkotika) tapi tidak dilaksanakan," pungkasnya.

Gara-gara Sepi Job, Pedangdut Ini Konsumsi Narkoba

Halaman: 
 
×
×