logo


Puluhan Karyawan Terpapar Corona, Unilever Pastikan Produk Tetap Aman

Unilever sebut telah menerapkan protokol Covid-19 dengan ketat

3 Juli 2020 16:45 WIB

Ilustrasi Unilever.
Ilustrasi Unilever. unilever.co.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan swab test kepada 265 karyawan PT Unilever Savoury factory yang berada di Cikarang, Kabupaten Bekaisi. Dari hasil yang diperoleh, ditemukan 21 karyawan positif corona dan sebanyak 15 anggota keluarga karyawan Unilever turut terkonfirmasi terpapar corona.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Corporate Affairs dan Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia Sancoyo Antarikso mengatakan bahwa perusahaannya telah menerapkan protokol Covid-19 secara ketat. Bahkan sudah ada protokol pemisahan zona kerja dengan area produksi.

"Kami akan terus memastikan bahwa semua standar keselamatan dan kesehatan kerja di pabrik kami terpenuhi sebelum kami kembali pada operasional normal. Kami memahami bahwa produk kami merupakan bagian penting dalam keseharian konsumen, oleh karena itu perlu kami sampaikan bahwa hal ini tidak akan mempengaruhi pasokan kepada konsumen. Stok yang ada di gudang kami maupun di gudang distributor dan pelanggan masih mencukupi," jelasnya.


Mutasi Virus Covid-19, Dr Fauci Sebut Virus Jadi Lebih Mudah Menyebar

Ia juga menyampaikan bahwa operasional telah dihentikan sejak diterimanya laporan karyawan Unilever terpapar corona, yakni mulai Jumat (26/6/2020).

"Operasional segera kami tangguhkan begitu mendapat kabar tersebut, untuk berfokus menerapkan berbagai langkah preventif dalam upaya menjaga kesehatan dan keselamatan karyawan," pungkasnya.

Meski Kasus Covid-19 Meningkat, Jepang Tak Akan Kembali Berlakukan Lockdown

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati