logo


Trump Optimis AS Segera Berhasil Kembangkan Vaksin Covid-19

Presiden AS Donald Trump mengaku optimis mereka akan segera berhasil membuat vaksin Covid-19 pada akhir tahun 2020 ini

3 Juli 2020 16:15 WIB

Donald Trump
Donald Trump Business Insider

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Presiden Donald Trump pada Kamis (2/7) mengaku sangat optimis bahwa AS akan segera berhasil mengembangkan vaksin Covid-19 dan mengatakan bahwa mereka memiliki tiga kandidat vaksin.

"Tiga (kandidat vaksin) itu sungguh tampak bagus," ujar Trump di Gedung Putih, dikutip dari Channel News Asia pada Jumat (3/7).

"Kami pikir kita akan memilikinya segera," imbuh Trump tanpa memberikan detail penjelasan.


AS Ikut Campur soal Hong Kong, China Siapkan Aksi Balasan

Sebelumnya, Direktur Institut Kesehatan Nasional AS, Dr Francis Collins, mengaku optimis bahwa program pengembangan vaksin yang dilakukan oleh pemerintah AS akan menghasilkan vaksin yang aman dan efektif untuk digunakan dalam melawan virus Covid-19, di akhir tahun 2020 ini dan akan segera diproduksi secara massal pada awal 2021 mendatang.

Collins mengatakan bahwa AS akan segera meningkatkan jumlah tes pemeriksaan Covid-19 hingga 1 juta per hari pada bulan September mendatang, sehingga sekolah dan sejumlah pergelaran kompetisi olahraga bisa kembali dibuka.

Sejauh ini, jumlah kasus Covid-19 di AS mengalami peningkatan beberapa pekan belakangan, terutama di sejumlah negara bagian seperti Texas, California, Florida, dan Arizona.

Meski Kasus Covid-19 Meningkat, Jepang Tak Akan Kembali Berlakukan Lockdown

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×