logo


Rusia Segera Kembangkan Sistem Peringatan Serangan Misil

Rusia akan meluncurkan sistem pertahanan udara terbaru mereka yang mampu mendeteksi adanya serangan misil

3 Juli 2020 15:00 WIB

Rudal Balistik
Rudal Balistik forbes

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Rusia berencana untuk mengembangkan sebuah sistem luar angkasa yang mampu mengeluarkan peringatan adanya serangan missil yang nantinya akan mereka gunakan pada tahun 2024 mendatang.

"Sebagai bagian dari (upaya) menciptakan sistem luar angkasa bersama, (Rusia) akan meluncurkan sebuah pesawat ulang alik ke orbit pada 2024," ujar Komandan Pasukan Luar Angkasa Rusia, Sergei Surovikin, dikutip dari Sputnik pada Jumat (3/7).

Ia juga mengatakan bahwa pesawat ulang alik tersebut akan dilengkapi dengan sistem peringatan serangan misil yang menggunakan radar generasi terbaru. Ia menjelaskan bahwa radar tersebut akan segera siap pada tahun 2022 mendatang.


Disusupi Paham Nazi, Pasukan Elit Jerman Ini Dibubarkan

"Dengan adanya stasiun radar ini, maka sistem peringatan serangan misil akan dilengkapi dengan radar generasi terbaru," imbuhnya.

Rusia juga akan membangun sebuah sistem radar terbaru tersebut di kawasan Timur Jauh dan melakukan modernisasi di kawasan tersebut.

"Rencana pengembangan sistem peringatan serangan misil menggambarkan adanya modernisasi sejumlah radar...yang dioperasikan di wilayah Krasnoyarsk dan Irkutsk," tukasnya.

Scott Morrison Siap Tingkatkan Pertahanan Negara Hadapi Ancaman di Kawasan Indo-Pasifik

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×