logo


Tolak Reklamasi Era Ahok, PA 212 Dukung Anies Perluasan Ancol

PA 212 menilai reklamasi yang dilakukan Anies memberi dampak positif bagi sektor pariwisata

3 Juli 2020 15:15 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Suratkabar.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Sekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212, Bernard Abdul Jabbar mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memperluas kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Namun akan menolak jika perluasan tersebut ternyata melanjutkan proyek reklamasi pada masa Gubernur Basuki Thjahaja Purnama atau Ahok.

"Kita enggak mendukung kalau itu melanjutkan yang dikerjakan Ahok sebelumnya. Kita enggak mendukung," kata Bernard seperti dilansir suara.com, Jumat (3/7/2020).

Bernard menilai bahwa reklamasi yang dilakukan Anies Baswedan memiliki tujuan yang positif. Reklamasi tersebut akan memberi banyak manfaat terutama di sektor pariwisata.


Anies Terbitkan Izin Reklamasi, DPRD DKI: Janji Kampanye yang Terang-terangan Tidak Dilakukan

"Kita serahkan lagi kembali kepada Pak Anies. Kalau demi kebaikan dan kemaslahatan warga Jakarta ya silahkan saja," ujarnya.

Diketahui, Anies Baswedan telah mengeluarkin izin perluasan kawasan Ancol dan Dufan seluas 155 hektar, termasuk lokasi pulau L dan K untuk direklamasi. Padahal tahun 2018 lalu, Anies telah mencabut izin reklamasi pulau L dan K yang diberikan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaha Purnama. Namun, dengan adanya penerbitan izin reklamasi Ancol yang dikeluarkan pada Februari 2020, banyak pihak yang mempertanyakan motif Anies dalam proyek tersebut.

Sebut Reshuffle Hanya Pengalihan Isu, PA 212: Masyarakat Justru Maunya Jokowi yang Turun

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×