logo


Google Hentikan Penjualan Pixel 3a dan 3a XL, Kenapa?

Penjualan Google Pixel 3a dan 3a XL dihentikan oleh perusahaan

3 Juli 2020 13:23 WIB

Google Pixel 3
Google Pixel 3 slickdeals.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Google, dikabarkan akan menghentikan penjualan ponsel mereka, Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL. Google mengungkapkan informasi tersebut dalam sebuah pernyataan pada Android Police, dilansir dari GSM Arena pada Jumat (3/7).

Dalam pernyataannya, Google mengatakan bahwa perusahaan telah menjual semua stok dua ponsel tersebut secara online, dan kalaupun masih ada outlet yang menjualnya, dipastikan itu merupakan stok yang tersisa.

Seri Google Pixel 3a yang diluncurkan pada Mei 2019, telah menyita perhatian pengguna dimana menjadi salah satu ponsel dengan performa terbaik, khususnya pada sektor kamera, dengan harga yang terjangkau. Terlebih ponsel tersebut menjadi ponsel yang mendapatkan dukungan update OS terbaru dari Google lebih cepat daripada ponsel android lain.


Tengah Terpuruk, Sony Bakal Ganti Nama Perusahaannya

Sebagai gantinya, Google sebenarnya telah menyiapkan Pixel 4a sebagai penerus Pixel 3a dan 3a XL, yang memiliki kemampuan kamera yang diklaim lebih baik dengan harga yang juga terjangkau. Namun, Google untuk saat ini masih menunda peluncuran perangkat tersebut hingga waktu yang belum ditentukan.

Bisa jadi pengumuman penghentian penjualan Google Pixel 3a merupakan sebuah petunjuk bahwa mereka akan segera merilis Pixel 4a, namun sebaiknya kita tunggu saja pengumuman lebih lanjut dari perusahaan.

Skor DXOMark Hanya 83, Kamera Selfie Xiaomi Mi 10 Pro 5G Mengecewakan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×