logo


Menteri Kena Marah, Peneliti LIPI: Keresahan yang Luar Biasa dari Pak Jokowi

Menurutnya, kemarahan Jokowi kemarin adalah bentuk dari ketidakpuasan terhadap kinerja para menterinya. 

2 Juli 2020 19:51 WIB

Pengamat Politik LIPI Siti Zuhro saat menjadi pembicara dalam diskusi polemik bertema "Adu Strategi di Tanah Betawi" di Jakarta, Sabtu (1/10).
Pengamat Politik LIPI Siti Zuhro saat menjadi pembicara dalam diskusi polemik bertema "Adu Strategi di Tanah Betawi" di Jakarta, Sabtu (1/10). Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Peneliti Utama LIPI, Siti Zuhro, menilai sebaiknya Presiden Joko Widodo merombak kabinet. Hal ini menanggapi soal Jokowi yang marah dan mengatakan akan me-reshuffle kabinet jika kurang sense of crisis para menteri di tengah pandemi Covid-19.

"Bagusnya presiden merombak kabinet kalau perlu bikin kabinet ahli di kondisi saat ini, siapa yang mahir dan punya konsep serta bisa mengeksekusi program," ujar Siti Zuhro dalam diskusi daring 'Di Bawah Bayang-bayang Ancaman Reshuffle Kabinet' yang digelar Jitunews.com, Kamis (2/7).

Siti menyebut bahwa Jokowi tidak biasa marah, kecuali jika sudah luar biasa resah.


Bantah Amien Rais, NasDem: Jokowi Ini Kan Nggak Pandai Bersandiwara

"Keresahan yang luar biasa dari Pak Jokowi, biasanya Pak Jokowi itu nggak suka marah kalau nggak sampai luar biasa," sebutnya.

Menurutnya, kemarahan Jokowi kemarin adalah bentuk dari ketidakpuasan terhadap kinerja para menterinya.

"Menurut saya kemarin itu ekspresi kemarahan yang puncaknya kita bisa melihat sangat tidak puas. Tentu itu ekspresi dari pemilihnya juga. Pak Jokowi bisa menganalogikan diri dengan masyarakat yang tidak puas, jadi masyarakat ini sedang tidak puas juga dengan kinerja pemerintah yang dianggap mungkin menyalurkan bansos saja tidak akurat," jelasnya.

Siti mengingatkan tentang tumbangnya rezim karena krisis ekonomi jika kebutuhan masyarakat tidak bisa dipenuhi.

Jokowi Marah, Peneliti LIPI Sebut Karena Kurang Sigapnya Eksekusi Para Menteri

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×