logo


Puji Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional, Menkes Terawan: Luar Biasa Bu Risma

Terawan melakukan sidak di pasar tradisional Surabaya

2 Juli 2020 19:07 WIB

Walikota Surabaya Tri Rismaharini dalam acara Gathering Positif Bermedia Sosial, Surabaya, Senin (22/4)
Walikota Surabaya Tri Rismaharini dalam acara Gathering Positif Bermedia Sosial, Surabaya, Senin (22/4) Twitter @revmen_id

SURABAYA, JITUNEWS.COM- Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto melakukan sidak ke Kota Surabaya pada Kamis (2/7/2020). Usai tiba di Balai Kota Surabaya, Menkes langsung masuk ke dalam Gedung Balai Kota Surabaya dan langsung menuju ke bagian dapur umum.

Di dapur umum, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku kaget dengan kedatangan Menkes Terawan bersama rombongannya. Ia pun memaparkan terkait penanganan virus corona di Surabaya.

"Jadi begini lho pak. Kami punya petanya dan kami tahu sebarannya di mana saja. Sehingga ini yang kami lakukan kalau ada warga yang terkonfirmasi, maka kami blokir lokal di wilayah itu," ujar Risma.


WHO Ingatkan Sejumlah Negara Hadapi Situasi Pandemi Covid-19 yang Panjang dan Sulit

Risma juga memaparkan terkait penerapan protokol kesehatan di berbagai bidang yang sudah diperketat, termasuk di pasar tradisional. Penjual dan pembeli tidak lagi bersentuhan saat melakukan transaksi.

"Setiap pedagang sudah melakukan transaksi keuangan pakai nampan. Jadi supaya tak bersentuhan. Lalu ada tirai antara pedagang dan pembeli. Biar aman," jelasnya.

Risma pun langsung mengajak Menkes meninjau langsung ke pasar tradisional. Menkes melihat secara langsung semua pedagang sudah melengkapi tirai plastik dan nampan untuk melakukan transaksi. Ia pun memuji strategi yang diterapkan Risma dalam menangani virus corona.

"Ini kan sama seperti yang diminta Pak Presiden. Ini seperti operasi militer. Luar biasa Bu Risma," ujar Terawan.

 

Dukung Penuh Jokowi dalam Penanganan Covid-19, PDIP: Kami Siap Pasang Badan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×