logo


Jokowi Marah, Peneliti LIPI Sebut Karena Kurang Sigapnya Eksekusi Para Menteri

Siti Zuhro menilai bahwa kemarahan Jokowi adalah hal yang wajar, mengingat Jokowi menaruh harapan yang sangat tinggi pada menteri-menterinya.

2 Juli 2020 19:00 WIB

Pengamat politik LIPI, Siti Zuhro.
Pengamat politik LIPI, Siti Zuhro. Jitunews/Bayu Erlangga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu memarahi menterinya dan menyatakan akan me-reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

Peneliti Utama LIPI, Siti Zuhro, menilai bahwa kemarahan Jokowi adalah hal yang wajar. Mengingat Jokowi menaruh harapan yang sangat tinggi pada menteri-menterinya.

"Saya katakan logis dan rasional melihat harapan yang sangat tinggi sebagai seorang presiden bahwa akan ada eksekusi-eksekusi dari kementerian-kementerian terkait," ujar Siti dalam diskusi daring 'Di Bawah Bayang-bayang Ancaman Reshuffle Kabinet' yang digelar Jitunews.com, Kamis (2/7).


Bantah Amien Rais, NasDem: Jokowi Ini Kan Nggak Pandai Bersandiwara

Menurutnya, di tengah pandemi virus corona (Covid-19) ini, komunikasi dan sosialisasi belum memadai sehingga berdampak buruk pada sosial ekonomi.

"Karena saya melihat dengan adanya Covid-19 tidak hanya komunikasi atau publikasi atau sosialisai yang belum memadai dan juga dampak-dampak membuat sosial ekonomi kita nyaris lumpuh. Kita mulai Maret sampai saat ini belum balik normal," ujarnya.

Siti juga menilai piranti untuk menuju normal baru juga belum maksimal.

AHY Diisukan Jadi Menteri, Demokrat: Tidak Perlu Kita Tanggapi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata