logo


Trump Akhirnya Dukung Penggunaan Masker

Presiden AS Donald Trump yang selama ini terlihat tidak pernah menggunakan masker saat tampil di depan publik, akhirnya mulai mendukung penggunaan masker

2 Juli 2020 16:52 WIB

Donald Trump
Donald Trump Al Jazeera

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Usai sekian lama menolak untuk menggunakan masker saat tampil di depan publik di masa pandemi Covid-19, Presiden AS Donald Trump akhirnya berubah. Ia bahkan mendukung penggunaan masker untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Saya pikir masker itu bagus," ujar Trump saat wawancara dengan Fox Business pada Rabu (1/7), dikutip dari Al Jazeera pada Kamis (2/7).

Pernyataan Trump tersebut muncul beberapa hari usai sejumlah tokoh politik dari Partai Republikan memintanya untuk memakai masker saat tampil di depan publik, untuk memberikan contoh bagi masyarakat, mengingat kasus Covid-19 terus meningkat di negara tersebut.


Hubungan dengan China Memanas, PM India Hapus Akun Sosmed Weibo-nya

"Jika saya berada di situasi kerumunan dengan orang-orang, Saya tentunya akan (memakai masker)," imbuhnya.

Sebelumnya, Trump telah menghadapi berbagai kritikan karena telah menolak untuk menggunakan masker saat berada di Gedung Putih maupun di tempat umum.

Ia juga terlihat tidak mengenakan masker saat mengunjungi pabrik pembuatan alat swab di maine pada 5 Juni 2020 lalu. Pada bulan Mei, ia diminta untuk menggunakan masker saat berkunjung ke pabrik Ford di Michigan namun melepas maskernya sesaat sebelum tampil di depan media.

"Saya tidak ingin memperlihatkannya (penggunaan masker) kepada pers," kata Trump pada waktu itu.

Lockdown Dicabut, Kasus Covid-19 di India Kembali Meledak

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia