logo


Dikabarkan Bangkrut, Begini Penjelasan Pizza Hut Indonesia

Pizza Hut Indonesia membantah kabar bahwa perusahaannya bangkrut dan ajukan pailit

2 Juli 2020 16:28 WIB

Pizza Hut
Pizza Hut Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Direktur PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA), Jeo Susanto mengatakan bahwa perusahaannya yang memegang lisensi waralaba Pizza Hut di Indonesia tidak bangkrut dan mengajukan pailit sebagaimana yang terjadi di Amerika Serikat, NPC Internasional.

"Tidak (berpotensi bangkrut), beda negara beda kepemilikan. Masalah NPC internasional yang timbul sejak awal tahun 2020 tidak berhubungan dan tidak berdampak dengan bisnis Pizza Hut di Indonesia. Perusahaan kami juga tidak memiliki hubungan afiliasi dengan NPC," kata Jeo Susanto seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (2/7/2020).

Jeo menegaskan bahwa kebangkrutan yang dialami oleh NPC internasional tidak menggambarkan bisnis Pizza Hut secara keseluruhan. Pasalnya, NPC internasional adalah salah satu dari beberapa waralaba yang berada di AS.


Sampaikan Orasi di UGM, Deputi IV Kemenko PMK Bicara Bisnis Digital

Menurutnya, kebangkrutan yang dialami NPC internasional bertolak belakang dengan Pizza Hut di sejumlah negara yang justru mengalami pertumbuhan pesat.

"Secara umum, bisnis Pizza Hut di AS memang sedang mengalami perlambatan pertumbuhan, tetapi di beberapa bagian dunia lainnya sedang mengalami pertumbuhan yang pesat terutama di Asia dan Afrika, termasuk di Indonesia," jelasnya.

Bangun Kawasan Industri di Takalar, KBN Pastikan Investor dari Cina Siap Berinvestasi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×