logo


Anies Terbitkan Izin Reklamasi, DPRD DKI: Janji Kampanye yang Terang-terangan Tidak Dilakukan

Anies mengeluarkan izin reklamasi kawasan Dufan dan Taman Impian Jaya Ancol seluas 155 ha

2 Juli 2020 15:45 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah mengeluarkan izin reklamasi kawasan rekreasi Dunia Fantasi seluas 35 hektar dan kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol seluas 120 hektar. Padahal saat kampanye 2017 yang lalu, Anies secara terang-terangan menolak dengan tegas pelaksanaan reklamasi pantai utara Jakarta.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak mengkritik izin reklamasi tersebut. Menurutnya, hal tersebut menjadikan publik bingung dengan pernyataan Anies Baswedan.

"Artinya, enggak ngerti kita apa omongan dia yang bisa kita pegang," kata Gilbert seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (2/7/2020).


Tegaskan Tak Ada CFD Selama PSBB Transisi, Anies Baswedan: 32 Lokasi Itu Kawasan Pesepeda

Gilbert juga menyoroti janji politik Anies saat pilkada 2017. Saat itu Anies dengan tegas menolak reklamasi meski telah dilobi oleh pengembang berkali-kali.

"Di situ dia dipertemukan dengan para pengusaha reklamasi, dan tegas mengatakan tidak. Reklamasi masa lampau, sekarang reklamasi masa depan. Kita bingung, Anies hidup di masa yang mana," ujarnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Anggota Komisi B DPRD, Eneng Malianasari. Ia melihat izin reklamasi tidak sesuai dengan janji kampanyenya saat Pilkada Gubernur DKI Jakarta 2017 lalu.

"Ada janji kampanye dari Gubernur yang terang-terangan tidak dilakukan," ujarnya.

Tak Larang Demo di Musim Pandemi, Anies Baswedan Tekankan Protokol Kesehatan Dipatuhi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×