logo


Cara Download Video YouTube Paling Mudah dan Simpel

Berikut beberapa cara mendownload video dari YouTube

2 Juli 2020 14:50 WIB

Getty Images

JAKARTA, JITUNEWS.COM - YouTube merupakan sebuah platform streaming video yang bisa dibilang memiliki jumlah konten yang sangat melimpah dan beragam. Namun terkadang, beberapa video yang ada tidak selamanya bisa dicari dengan mudah atau bahkan telah dihapus secara permanen. Oleh karena itu, sebagian besar dari kita merasa perlu untuk membuat salinan personal video favorit yang ada di platform tersebut.

Berikut beberapa alternatif cara untuk mendownload video dari YouTube paling mudah.

1. Berlangganan YouTube Premium


Download Internet Cafe Simulator Mod Apk Crack Semua Lengkap

Ini merupakan cara paling sederhana yang ada. Dengan berlangganan YouTube Premium, anda dapat mengunduh video untuk ditonton secara offline tanpa menggunakan aplikasi lain. Selain itu, cara ini merupakan cara yang paling aman karena tidak melanggar ketentuan dan kebijakan yang ditetapkan oleh YouTube. Sayangnya, anda harus membayar sebesar Rp 90 per bulan. Selain itu, video yang di-download tadi hanya bisa ditonton dengan menggunakan aplikasi YouTube dan hanya berlaku bagi pengguna smartphone saja, sehingga anda tidak bisa memindahkan video tersebut ke dalam hard drive anda. Video yang telah anda download tersebut juga akan hilang jika anda memutuskan untuk berhenti berlangganan.

2. 4K video downloader

Jika anda sangat ingin men-download video dari YouTube dan aplikasi lain seperti Facebook dan Vimeo, aplikasi 4K video downloader dapat menjadi sebuah bahan pertimbangan. Aplikasi tersebut juga tersedia untuk sejumlah sistem operasi, mulai dari Ubuntu Linux, macOS, Windows, dan lain-lain. Dengan aplikasi ini, anda dapat mengunduh semua video dari sebuah channel YouTube, menjadwalkan kapan video tersebut akan secara otomatis diunduh, serta anda dapat menyimpan video dalam berbagai kualitas atau pun format. Proses downloadnya juga sangat mudah dimana anda hanya perlu mencopy URL video tersebut dan mem-paste nya ke dalam aplikasi 4K Video Downloader app.

Versi gratis dari aplikasi ini mengandung sejumlah iklan dan pembatasan playlist, channel dan subtitle yang bisa anda di-download. Untuk mengaksesnya secara penuh, anda bisa membeli versi premiumnya seharga USD 15 atau setara dengan Rp 215 ribu sekali bayar.

3. Layanan Online Lainnya

Permasalahan dengan layanan online adalah beberapa dari situs online tersebut tidak bertahan lama. Selain itu, mengunjungi situs-situs semacam itu membuat anda berpotensi mendapat kiriman malware ataupun adware. Sebaiknya anda tetap berhati-hati.

Namun, tidak semua situs online seperti itu. Ada beberpa yang bisa dibilang cukup aman, seperti U2convert. Situs tersebut memiliki tampilan UI yang cukup simpel, namun memiliki sejumlah pembatasan, seperti anda hanya bisa men-download video dengan kualitas resolusi 360p jika menggunakan versi gratisnya.

Selain itu, anda juga bisa mencoba untuk mengunjungi situs Keepvid.ch untuk mengunduh video dari YouTube, namun situs tersebut juga meminta anda untuk men-download aplikasi vidus, yang memiliki sejumlah pilihan, ke dalam perangkat anda. Namun, kami tim redaksi belum pernah mencoba aplikasi tersebut sehingga tidak bisa menjelaskan bagaimana kualitas yang dihasilkannya.

10 Cara Nonton Film Gratis dan Download Film Seperti LK21, Layarkaca 21, BioskopKeren

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×