logo


Lawan Militan Houthi, Pasukan Koalisi Arab Saudi Mulai Operasi Militer di Yaman

Pihak koalisi dikabarkan telah melakukan serangan udara besar-besaran di sejumlah kawasan di Yaman

2 Juli 2020 11:21 WIB

Ilustrasi Serangan Udara
Ilustrasi Serangan Udara istimewa

RIYADH, JITUNEWS.COM - Sebuah pasukan koalisi yang dipimpin oleh Arab Saudi telah memulai aktifitas operasi militer melawan gerakan militan Yaman, Houthi yang sebelumnya telah berusaha menyerang Arab Saudi dengan menggunakan drone militer.

Stasiun televisi milik Houthi, Al Masirah TV, melaporkan telah terjadi serangan udara di sejumlah daerah di Yaman, diantaranya ibukota Sanaa, Marib, al-Jouf, al-Bayda, Hajjah dan Provinsi Saada yang berlangsung siang dan malam.

Warga di Sanaa mengecam adanya serangan tersebut, dan Al Masirah TV mengatakan bahwa serangan tersebut telah melukai sejumlah warga Sanaa.


Khawatir dengan Rencana Pencaplokan Wilayah Palestina, Vatikan Panggil Dubes AS dan Israel

Pasukan koalisi yang mendapat dukungan dari sejumlah negara Barat dengan Arab Saudi dan Uni Emirate Arab sebagai pemimpin utama telah melakukan perlawanan sengit kepada militan Houthi selama lima tahun. Menurut saluran televisi Al-Ekhbariya, pihak koalisi mengatakan bahwa mereka akan menggelar konferensi pers sebelum melakukan operasi militer yang bertujuan untuk menetralisir kemampuan militer Houthi.

Pada pekan lalu, para pejuang Houthi diketahui telah menembakkan sejumlah missil ke arah ibukota Arab Saudi, Riyadh. Pihak pasukan koalisi mengklaim bahwa mereka berhasil menghalau serangan tersebut.

PM Inggris Minta Israel Batalkan Rencana Perluasan Wilayah di Tepi Barat

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×