logo


Pesawat Garuda Tergelincir di Makassar, AP I dan KNKT Indonesia Lakukan Investigasi

Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

2 Juli 2020 04:15 WIB

Pesawat Garuda Indonesia.
Pesawat Garuda Indonesia. dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pesawat Garuda Indonesia diketahui tergelincir di Bandara Sultan Hasanuddin saat akan lepas landas menuju Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Rabu (1/7) sore.

Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Sultan Hasanuddin Makassar bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) bakal melakukan investigasi terhadap insiden tersebut.

"Investigasi untuk memastikan tindak lanjut penanganan insiden pesawat tersebut," kata Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero) Handy Heryudhitiawan, dilansir dari Liputan6, Rabu (1/7).


Kabulkan Permintaan Mahasiswa RI di Saudi, Erick Thohir Sebut Garuda Siap Jemput

Handy juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kecelakaan yang dialami pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA613 ini.

"Angkasa Pura I senantiasa mengutamakan kenyamanan pengguna jasa bandara, termasuk ketika dalam kondisi gangguan operasional penerbangan," jelasnya.

Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pesawat tersebut mengangkut 14 penumpang dan 12 kru pesawat. Seluruh penumpang dan kru pesawat telah dievakuasi ke terminal.

Sampai pukul 21.00 WITA, pesawat masih berada di runway 21 dan tengah diupayakan untuk dipindahkan oleh mobil pendorong (towing car).

"Berkat kesigapan personel AMC dan ARFF Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, insiden ini segera dapat ditangani, dan penumpang langsung dievakuasi," paparnya.

Blak-blakan, Bos Garuda Bicara soal Putus Kontrak 135 Pilot

Halaman: 
Penulis : Iskandar