logo


Isu Reshuffle, Babe Haikal Usul Rizal Ramli Gantikan Luhut

Dia juga meminta pendapat netizen soal menteri yang patut diganti.

2 Juli 2020 07:30 WIB

Haikal Hassan
Haikal Hassan Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Isu reshuffle atau perombakan kabinet kian berhembus kencang usai Presiden Joko Widodo meluapkan kekecewaannya terhadap kinerja menteri Kabinet Indonesia Maju. Para menteri dinilai masih bekerja biasa saja di tengah situasi krisis akibat pandemi Covid-19.

Hal itu tentu menjadi sorotan sejumlah kalangan, salah satunya Ustaz Haikal Hassan. Dia bahkan meminta netizen untuk mengusulkan nama menteri yang layak digantikan.

"Presiden ancam reshuffle. Ambil suara yuuk, 1 orang usul berhentikan 1 menteri yang bermasalah dengan kinerja dan cara komunikasi. Lalu, usulkan dengan nama menteri baru," ujar Haikal melalui cuitan Twitternya, dilihat pada Kamis (2/7).


Pelibatan Anak-anak dalam Demonstrasi, FPI Dilaporkan ke KPAI

Pria yang karib disapa Babe Haikal itu punya usulan tersendiri. Ia merasa ekonom senior Rizal Ramli cocok untuk menggeser posisi Luhut Binsar Pandjaitan dari Menko Maritim dan Investasi.

"Saya usul: Menko LBP diganti @RamliRizal. Usulan anda? (Akan dikumpulkan sebagai masukan untuk Presiden)," tutupnya.

Cuitan Babe Haikal tersebut berhasil menyedot perhatian netizen untuk menyampaikan pandangannya. Adapun beberapa tokoh yang disebut pantas untuk mengisi salah satu kursi kementerian.

“Ini usulan yaa ami, Presiden bang anies wakil bang fahri, Menko om Rizal, Menham bpk gatot, Mensek dr koko, Menag a'a gym, Mendikbud UAS, Menaker bang sandi. Sementara itu dulu yang lain kali ada ide hehehe,” sahut akun @amira_s***.

Menag diganti ustadz @felixsiauw,” balas akun @Denny7***.

Desak Jokowi Reshuffle Menteri Kesehatan, Fadli Zon: Kalau Enggak, Pidatonya Dianggap Angin Lalu

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×