logo


Rasio Tes Corona di DKI Jakarta Tinggi, Anies Sebut Telah Melampui Standar WHO

Standar rasio tes corona berdasarkan WHO 1000 tes per satu juta penduduk

1 Juli 2020 17:03 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa rasio tes corona di DKI Jakarta tinggi, bahkan telah melampui standar yang ditetapkan organisasi kesehatan dunia, WHO.

Ia menyebut tes PCR di DKI Jakarta mencapai 14.258 per 1 juta penduduk. Sementara, WHO mensyaratkan setiap wilayah harus tes Covid-19 sebanyak 1000 tes per satu juta penduduk.

"Jadi dari sini nampak bahwa kita sudah di atas yang diharuskan WHO. Di DKI kita berhasil melakukan, dalam minggu terakhir ini, paling tidak 14.000 testing per 1 juta penduduk," kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (1/7/2020).


Lebih Simpel Dibanding Surat Bebas Covid-19, Turis Wajib Unduh Aplikasi Ini untuk Berwisata

Pada kesempatan tersebut, Anies juga mengumumkan bahwa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi akan diperpanjang 14 hari kedepan. PSBB transisi akan dievaluasi kembali untuk mengetahui perkembangan terbaru.

Diketahui, PSBB transisi telah diterapkan sejak 5 Juni 2020 yang lalu. Pada penerapannya, PSBB transisi telah melonggarkan sejumlah kegiatan, antara lain kegiatan di tempat ibadah, di pusat perbelanjaan, dan perkantoran.

 

Kasus Positif Tambah 1.385, 5 Wilayah Tak Ada Penambahan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×